[REQ_ERR: OPERATION_TIMEDOUT] [KTrafficClient] Something is wrong. Enable debug mode to see the reason. Terdampar di Bumi Wali | | Grantika Pujianto Terdampar di Bumi Wali – Grantika Pujianto
BLOG

Terdampar di Bumi Wali

on
16 Oktober 2018


Sedikit Cerita dari Bumi Wali.

Blitar tanah kelahiranku terkenal sebagai Bumi Bung Karno, lain dengan Tuban yang terkenal atau memiliki julukan sebagai Bumi Wali, dari kota tuban ini saya mau berbagi sedikit Cerita tentang Bumi Wali ini.

Kali ini saya mendapatkan pekerjaan di kota tuban selama dua hari, dari pekerjaan itu saya sekalian mengabadikan moment disekitar, meskipun disini cuacanya panas ternyata banyak pemandangan yang indah dan menarik untuk diabadikan. Di sini banyak sekali potensi Pariwisata sebenarnya tetapi masih banyak tempat belum dimaksimalkan pengelolaanya, sebagai contoh pantai, banyak perahu para Nelayan yang berada di bibir pantai, pemandangan ini sangat indah Karena selain berkumpulnya perahu kita juga bisa melihat langsung dari jalan raya di jalur lintas Utara, tapi Sayang sekali banyak kotoran bahkan terkesan kumuh, jika saja kotoran itu di sapu bersih pasti akan menarik dan lebih indah di pandang, ini salah satu potensi yang nyata dan bisa menjadi ikon khusus (misal kuliner yang memiliki ciri khas).

Mungkin bagi sebagian besar masyarakat tuban ini sudah menjadi hal yang biasa biasa saja, tapi bagi Setiap orang yang datang dari luar daerah ini menjadi sesuatu baru, menarik dan langka, apa lagi banyak orang luar daerah yang melewati kawasan ini karena ini adalah jalur antar kota dan provinsi, saya beberapa kali sempet ngobrol dengan Warga tuban dan juga Warga dari luar tuban, tak sedikit dari mereka yang tertarik untuk mengabadikan moment disekitar pantai Sambil melepas Lela dengan Menikmati indahnya Sunres maupun Sunset di sini, makanan di tuban juga enak meskipun banyak juga yang mengandung kolesterol, ya karena memang kebanyakan atau rata-rata kuliner di sini adalah ikan.

Banyak tempat – tempat menarik lainya yang belum bisa saya kunjungi karena keterbatasan waktu, pada intinya Setiap daerah memiliki potensi Pariwisata masing masing, dengan pertumbuhan Ekonomi Kreatif yang meningkat semoga meningkatkan pula kemajuan Pariwisata di daerah tersebut khususnya Jawa Timur dan di Indonesia pada umumnya.

TAGS
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT

GRANTIKA PUJIANTO
Blitar, East Java. Indonesia

I like Adventure, Enjoying the Beauty of Nature, Writing, Drinking Coffee, Photography, Cinematography and Code is my life | do not forget to smile

My Gallery
AWARD
Film Manaqib Ulama
IPNU dan IPPNU
Brunei Darusalam
Negeri yang Kaya
Millennial
Generasi Milenial
Youtuber
Tokoh Pemuda
Rahasia Sukses
Bupati Blitar Kembali Apresiasi
Tentang Aku dan Petualanganku
Mengenal Caleg Termuda
Premier Film Sarung
Film Kawentar Sabet Juara
Film Kawentar Juara
Ekspedisi Sabuk Nusantara
Film Sarung Perdana di Putar
Pandemi Covid19 Tak Halangi Konten Creator
Konten Creator Asal Blitar Berkarya
Bedah Film SARUNG “Santri Untuk Negeri”
Bupati Berharap Blitar lebih di kenal lewat Film Kawentar
Film Kawentar tentang potensi Blitar
Bupati Blitar Nobar Film Kawentar
Bupati Blitar Nonton Bareng
Warga Blitar Serbu Pemutaran Film Kawentar
Bupati Apresiasi Film Karya Putra Daerah
Pria Blitar Wujudkan Kebanggaan Melalui Film
Premier Film Karya Anak Blitar
Film Kawentar Mulai di Putar di Bioskob Blitar
Film Kawentar Karya Anak Lokal
Bupati Blitar Hadiri Pemutaran Perdana Film SARUNG
Sarana Belajar Kaum Milenial